NcsTaxi.com | 7 Aneka Ragam Budaya Di Kalimantan Barat Yang Khas Dan Unik

NcsTaxi.com | 7 Aneka Ragam Budaya Di Kalimantan Barat Yang Khas Dan Unik. Kalimantan Barat adalah salah satu provinsi yang berada di Indonesia yang terletak di pulau dan Kota Pontianak Adalah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Barat. Lokasi yang langsung berbatasan bersama dengan Serawak Ncs Taxi : Layanan Jasa Antar Jemput Penumpang Taxi Reguler Bandara Pelabuhan Pontianak Pinyuh Mempawah Singkawang Selakau Pemangkat Semparuk Tebas Sambas Samalantan Bengkayang. Melayani : Carter Mobil Dalam Kota & Luar Kota, Sewa Mobil Plus Driver, Pembelian Tiket Pesawat, Pengiriman Paket yang bukan lain adalah salah satu bagian dari Negara Malaysia ini. Ncs Taxi Adalah Alat Transportasi Yang Berbadan Hukum Resmi Aman Dan Nyaman Di Kalimantan Barat. Kalimantan Barat juga banyak memiliki sungai besar dan sungai kecil, Taksi Sambas SungaiDuri Mempawah Pemangkat Singkawang terkenal juga sebagai kota seribu sungai. Indonesia Sungguh sangat kaya dengan macam - macam suku dan kebudayaan-nya, apalagi Kalimantan Barat Yang banyak memiliki kebudayaan dan kesenian yang begitu khas. 

Ncs Taxi Sangat Aman Dan Nyaman Untuk Perjalanan Anda
1. Bahasa 
Pada umum- nya masyarakat di Kalimantan Barat menggunakan bahasa Hakka dan juga bahasa Melayu Taksi Sambas SungaiPinyuh Jungkat Pontianak Bandara dalam kehidupan sehari - hari Seperti di Kota Pontianak dan Di Kota Singkawang Ncs Taxi : Jadwal Keberangkatan Setiap Harinya Dimulai Dari Jam 02.00 Pagi s/d 22.00 Malam (Setiap Jam Berangkat). PT. NUSANTARA CEMERLANG SAKTI Adalah Perusahaan Taxi Yang Dilengkapi Dengan Hukum Resmi Meberikan Keamanan Untuk Semua Para Penumpang Yang Menggunakan Jasa Layanan Ini.

Ncs Taxi Kirim Paket Dan Dokumen Terpercaya Di Kalimantan Barat
2. Rumah Adat 
Provinsi Kalimantan Barat banyak memiliki rumah adat beraneka ragam, contoh-nya seperti rumah Bentang yang Taksi Sambas Bandara Pontianak SungaiPinyuh Jungkat mempunyai bentuk dan Ukuran besar dan panjang. Dengan panjang bisa mencapai kira - kira 150 meter Ncs Taxi Armada : Sienta, Veloz, Grand New Avanza, All New Ertiga, Great New Xenia, Calya, Sigra, Agya, Ayla, Dll dan lebar sekitar 30 meter Dan memiliki ciri khas dan keunikan diluar dan dilam-Nya. Selamat Datang Di Kalimantan Barat Selamat Berlibur Ncs Taxi Siap Kapan Saja Membantu Memudahkan Setiap Perjalanan Anda Selama Di Sini. 

3. Pakaian Adat Tradisional
Pakaian Adat dari Suku Dayak di Kalimantan Barat tidak kalah khas dan unik, untuk laki - laki Dinamakan King Baba. King yang berarti pakaian dan Baba berarti laki - laki dalam bahasa dayak, Untuk bahan yang dibuat pada pakaian adat laki - laki suku dayak berasal dari kulit tanaman ampuro Atau kayu kapuo. Untuk wanita dinamakan King Bibinge itulah nama untuk pakaian adat wanita Suku dayak di Kalimantan Barat. Bahan dan proses pembuatan tidak jauh berbeda dengan proses Pembuatan pakaian adat untuk laki-laki. Hanya saja, desain pada pakaian adat untuk wanita lebih Sopan seperti menutup dada, stagen, kain bawahan, dan manik-manik. Sebagai hiasan yang diberikan Juga terdapat pada ikat kepala yang berbentuk segitiga dari bulu burung enggang. Perhiasan lain yang Dikenakan antara lain: jarat tangan (gelang tangan) yang terbuat dari pintalan akar tanaman sebagai Bentuk penolak bala. Kalung yang terbuat dari kulit (tulang) hewan atau akar kayu sebagai penangkal Dari gangguan dari roh-roh halus khususnya pada bayi dan berbagai macam gelang seperti tjuk bulu tantawan, tajuk bulu area, galang pasan manik, galling gading dan lain-lain. 

Ragam Budaya Di Kalimantan Barat
4. Tari Tradisional
Kalimantan Barat juga memiliki tari tradisional seperti Tari Bopureh dan Tari Monong. Tari Bopureh merupakan tari kreasi yang menceritakan kisah cinta pemuda Suku Dayak Jangkang dengan Seorang gadis cantik Kanayan yang terhalang oleh adat. Dalam bahasa Jangkang, “bopureh” Mengandung arti silsilah. Tari kreasi ini coba menggambarkan silsilah adat memisahkan tali kasih Yang sudah terikat erat antara dua sejoli. Sedangkan Tari Monong berfungsi yang berguna sebagai Penyembuh, Penolak Bala, dan Penangkal Penyakit. 

5. Senjata Tradisional
Kalimantan Barat mempunyai sebuah senjata tradisional bernama Mandau, Mandau adalah sebuah Pedang yang khas dan memiliki keunikan yang berada pada ukiran-nya. Pada gagang-nya yang Terbuat dari tanduk hewan yang diukir, sedangkan untuk pedang-nya sama pada umum- nya Menggunakan besi. Akan tetapi proses pembuatan dikerjakan sendiri dan mempunyai dua jenis yang Bernama Bahtuk Nyan yang terkenal sangat keras akan tetapi rentan patah, lalu ada Umat Motihke Yang terkenal sangat lentur, beracun, dan tidak mudah berkarat. 

6. Alat Musik Tradisional
Provinsi Kalimantan Barat juga terkenal dengan alat - alat musik tradisional-nya, contoh-nya seperti Sapek - sapek, Gong - gong, dan Kolantung, Sapek - sapek sebuah alat musik tradisional dari hulu Kapuas yang dimiliki suku dayak kayaan mendalam. Ncs Taxi Memudahkan Tujuan Anda Semua Di Kalimantan Barat. Sedangkan Gong - gong dan Kolatung adalah alat musik tradisional yang terbuat Dari Kuningan, Gong - gong dan Kolatung dapat digunakan juga sebagai mas kawin, sebagai simbol Semangat dalam membina rumah tangga, atau sebagai pembayaran dalam hukum adat. 

7. Kerajinan Tangga
Kalimantan Barat juga banyak terdapat Kerajinan Tangan yang beraneka ragam, masyarakat-nya Sangat ahli dalam membuat kerajinan tangan yang unik dan khas tentunya. Salah satu pekerjaan Masyarakat di Kalimantan Barat adalah membuat kerajinan tangan, kerajinan tangan yang banyak di Produksi masyarakat adalah tikar lampit yang terbuat dari rotan dan juga anyaman yang terbuat dari Bambu. Terima Kasih Buat Teman - Teman Semua Yang Sudah Menggunakan Ncs Taxi Jasa Antar Jemput Terbaik Di Kalimantan Barat. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NcsTaxi.com | Liburan Aman Dan Nyaman

NcsTaxi.com | Jalan-jalan Pintar Di Kalimantan Barat

NcsTaxi.com | Wisata Di Kota Pontianak